Pengaruh Motivasi, Kedisiplinan, Gaya Kepemimpinan Terhadap Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil Pada Dinas Pekerjaan Umum Kab Tulungagung .. (82)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan motivasi, kedisiplinan dan kepemimpinan di Dinas Pekerjaan Umum Permukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Tulungagung. Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh motivasi, kedisiplinan, dan kepemimpinan terhadap prestasi kerja pegawai serta menganalisis variabel yang berpengaruh dominan terhadap prestasi kerja pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Permukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Tulungagung.


Sampel yang digunakan adalah sebanyak 69 pegawai diambil dari populasi sebanyak 218. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner, yang disusun dalam skala 1-5, skor 1 untuk tanggapan yang sangat kurang baik dan skor 5 untuk tanggapan yang sangat baik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis Regresi Berganda.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi maupun kedisiplinan pegawai di Dinas Pekerjaan Umum Permukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Tulungagung dapat dikategorikan baik. Motivasi pegawai terutama ditunjang oleh tingginya kesempatan pegawai untuk mengembangkan potensi diri dalam pekerjaan, sedangkan kedisiplinan dicerminkan oleh kepatuhan terhadap setiap perintah kedinasan dari atasan yang berwenang, ketaatan terhadap segala peraturan yang berlaku dan datang serta pulang sesuai dengan jam kerja yang berlaku. Sedangkan untuk kepemimpinan, perilaku yang selama ini dominan diterapkan dalam kehidupan organisasi sehari-hari adalah perilaku Delegatif, yaitu dicerminkan dengan tanggung jawab yang diberikan pimpinan kepada pegawai serta terperincinya tanggung jawab tersebut. Permukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Tulungagung.

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (BUKAN  pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File atau klik disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s